Cara Berinteraksi Dengan Pelanggan di Jejaring Sosial yang Paling Banyak Digunakan

 

Namun, untuk sukses di jejaring sosial, tidak cukup hanya membuat profil, Anda juga harus menarik perhatian pelanggan. Dengan demikian, Anda dapat membuat mereka tertarik dengan konten Anda dan mendorong mereka untuk berinteraksi.

Namun, itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, terutama ketika persaingan pemasaran media sosial sangat ketat. Namun, tujuan kami adalah agar Anda mempelajari cara mudah berinteraksi dengan pelanggan di media sosial. Berikut adalah beberapa rekomendasi:

· Tingkatkan interaksi komersial Anda di Instagram
Dalam kasus Instagram, protagonis selalu menjadi elemen visual. Jika Anda tidak berusaha membuat gambar, video, iklan, atau infografis yang menarik, sulit untuk mendapatkan suka di Instagram.

Begitu juga dengan pengguna Instagram yang menginginkan informasi segera, untuk segera memutuskan apakah akan membeli atau tidak. Disarankan untuk mencantumkan harga produk atau layanan Anda di publikasi, atau memberikan saluran WhatsApp langsung, sehingga konsumen dapat berkomunikasi

Jika pelanggan tidak dapat menemukan daftar harga, nomor kontak, dan pesan langsung mereka tidak dijawab, mereka hanya akan berhenti tertarik pada merek dan apa yang ditawarkannya.

· Optimalkan layanan pelanggan di Facebook
Jika Anda mewakili UKM, Anda harus membuat kesan yang baik. Tampilan halaman Facebook bisnis harus profesional, dan harus memperhitungkan semua detail. Ini berkisar dari kualitas gambar hingga penulisan posting.

Jejaring sosial ini menawarkan berbagai macam alat untuk profil bisnis, seperti Facebook Business, iklan, tombol CTA, dan tab khusus. Halaman Facebook Anda akan jauh link in bio instagram lebih interaktif jika Anda menggunakan semua opsi pemasaran digital ini.

Meskipun Facebook bukan jaringan komersial yang paling banyak digunakan, itu masih merupakan platform yang kuat, yang banyak dipertahankan untuk melihat pendapat orang lain tentang merek, produk, atau lokasi komersial. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan banyak suka di Facebook.

· Manfaatkan Twitter untuk mengetahui target Anda
Twitter sangat langsung, ideal untuk berkomunikasi dengan konsumen Anda dengan cepat. Seperti di Facebook, penting untuk bekerja pada merek Anda, dan membuatnya dikenal karena elemen pembedanya.

Meskipun mereka serupa dalam operasi mereka, pengguna Twitter cenderung mengekspresikan diri mereka lebih cepat daripada pengguna Facebook atau Instagram. Oleh karena itu, pendapat Anda tentang suatu merek dapat menjadi viral hanya dalam beberapa jam.

Jangan lupa bahwa profil bisnis harus berfungsi sebagai toko atau merek. Dalam kedua kasus tersebut, direktur atau manajer harus membuat rencana strategis, yang menarik konsumen dan, dari waktu ke waktu, menjadi pelanggan setia. Dengan cara ini, Anda akan dapat meningkatkan suka Anda di Twitter.

Hindari kesalahan ini tentang berinteraksi dengan pelanggan di media sosial
Untuk memiliki hubungan yang baik dengan konsumen Anda dan berhenti mengkhawatirkan interaksi dengan pengikut Anda, Anda harus memilih yang sederhana dan menyenangkan daripada informasi yang berlebihan.

Misalnya, jika Anda memposting dengan tautan dalam teks, opsi terbaik Anda adalah meletakkan tautan di tempat lain, seperti di komentar atau di pos terpisah. Tautan tidak terlihat bagus dengan teks, karena mereka mengalihkan perhatian pembaca, dan alih-alih mendekatkan mereka, itu menjauhkan mereka dari pos.

Dalam hal ini, jika publikasi Anda singkat, tepat dan cepat dibaca, Anda akan membuat konten yang berkualitas. Itu harus selalu menjadi tujuan terpenting Anda.

Demikian pula, kenyamanan konsumen Anda harus menjadi prioritas. Tanggapi dengan cepat komentar atau pesan yang Anda terima, miliki URL Anda sendiri yang memfasilitasi akses ke profil Anda, perluas bagian “Informasi” dengan menambahkan jadwal, peta atau katalog, dan rencanakan publikasi Anda berdasarkan statistik jejaring sosial Anda. menggunakan.

Tidak menanggapi pesan, tidak memberikan informasi yang diperlukan, tidak memiliki jam layanan pelanggan, atau menyalin model yang sama dari profil bisnis lain, adalah hal-hal yang harus Anda hindari dengan cara apa pun.

Ingatlah bahwa, seperti di bidang profesional mana pun, tidak jarang membuat beberapa kesalahan saat mengelola profil di jejaring sosial. Beberapa kesalahan ini terjadi hampir tanpa Anda sadari, atau karena Anda tidak tahu bahwa Anda harus lebih memperhatikan sesuatu yang spesifik.

Masalahnya adalah kesalahan ini dapat merusak reputasi halaman Anda, dan membuatnya kurang menarik bagi pelanggan. Oleh karena itu, hubungan Anda dengan konsumen terpengaruh dan jumlah penjualan menurun.

Kesimpulan tentang berinteraksi dengan pelanggan di media sosial
Jejaring sosial tidak hanya menyatukan orang, tetapi juga berfungsi sebagai jembatan yang menghubungkan dunia online. Beralih dari Facebook ke Twitter, dan dari sana ke Instagram hanya membutuhkan waktu beberapa detik, jadi brand Anda harus hadir di masing-masing platform tersebut.